Saturday, August 4, 2012

Saya ingin menjadi kuat dan keras kepala!

Terlahir sebagai satu-satunya anak perempuan di keluarga membuat saya sangat dekat dengan mama. Bagi saya, mama sangat luar biasa. Beliau adalah seorang ibu yang memiliki karakter kuat dan keras kepala bagi keluarga dan anak-anaknya. Menjadi kuat dalam hal : menjadi pasangan hidup yang hebat bagi papa. Mendukung karier papa, dan merelakan diri mereka hidup dalam kesederhanaan demi masa depan anak-anak yang lebih baik. Menjadi keras kepala dalam hal : memperjuangkan hal-hal prinsip yang bagi mama sangat penting, seperti pendidikan anak-anak. Kedua kakak saya beruntung dapat mengenyam pendidikan luar negeri di masa krisis moneter 1998. Saya pun tidak kalah beruntungnya. Saya memang tidak mengenyam pendidikan luar negeri seperti kedua kakak saya, tapi saya bersekolah di universitas swasta yang cukup terkenal reputasinya. Dengan konsekuensi mahalnya biaya SKS di universitas ini, Mama tetap bersikeras bahwa ini yang terbaik bagi saya.

Ketika tahu bahwa saya hamil di bulan Desember 2010, rasanya senang sekali. Saya akan menjadi ibu! Dan saya ingin menjadi ibu yang kuat dan keras kepala versi  diri saya sendiri bagi Christopher Matteo, putra kami.


Komitmen
Saya berkomitmen untuk menjadi ibu rumah tangga. Saya meninggalkan dunia kerja yang sudah saya tekuni selama 6 tahun dan memutuskan untuk "berkarir" di rumah. Banyak orang yang mempertanyakan keputusan saya, bahkan sampai saat ini. Tapi saya tidak menyesalinya. Saya bersyukur saya bisa hadir di sisi Matteo saat dia bangun tidur, mendengarkannya mengucapkan "mama" untuk pertama kali, bertepuk tangan untuk pertama kali dan hal-hal menakjubkan lain yang dilakukannya.

Bebas
Saya ingin bebas menentukan apa yang terbaik bagi Matteo, walaupun saya tidak bermaksud mengabaikan masukan dari orang lain. Saya bertekad untuk memberikan ASI eksklusif bagi Matteo selama 6 bulan, berlanjut hingga sekarang Matteo hampir menginjak usia 1 tahun (11 bulan 20 hari) dan semoga bisa berlanjut sampai Matteo berusia 2 tahun. Keputusan ini tidak mudah, karena ternyata menyusui itu memang tidak mudah! Saya rajin menggali informasi dari artikel-artikel di internet termasuk dari komunitas pendukung ASI. Saya mengalami kelelahan dan luka di awal-awal menyusui. Saat itu banyak yang menyarankan saya untuk "menyerah" dan memberikan susu formula bagi Matteo. Sekali lagi ini komitmen dan saya percaya ASI yang terbaik bagi Matteo. Saya bersyukur memiliki pasangan yang memberikan kebebasan bagi saya untuk memilih. Dia percaya bahwa ASI yang terbaik, tapi jika sampai saya memutuskan untuk memberikan susu formula bagi Matteo dia pun percaya bahwa saya sudah memutuskan yang terbaik tidak hanya untuk Matteo, tapi juga untuk diri saya sendiri.

Mandiri
Saya mengurus Matteo sejak lahir tanpa bantuan asisten. Memang saat ini saya masih tinggal dengan orangtua saya, tapi saya mengurus kebutuhan Matteo seorang diri mulai dari memandikan, menyiapkan makanan, menyuapi, dll.   

Saya juga merintis usaha saya sendiri yang saya kerjakan di sela-sela mengurus Matteo. Saya memiliki usaha kerajinan tangan yang saya jalankan secara online melalui jejaring sosial dengan label bubo. Usaha ini memang masih skala kecil, tapi saya sangat senang menjalaninya. Saya memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan dan kreatifitas. Selain itu saya juga tetap memiliki penghasilan sendiri yang sedikit banyak memuaskan ego saya yang ingin tetap memiliki kemandirian finansial walaupun sudah tidak berkarir secara profesional lagi.


Seluruh kegiatan saya sebagai ibu penuh waktu dan pengrajin usaha kreatif membutuhkan dukungan teknologi seperti notebook VAIO E series 14P keluaran SONY; yang dilengkapi dengan generasi ketiga Intel Core i7 CPU processor, kapasitas penyimpanan yang besar serta ketahanan batere sampai 5.5 jam; untuk membantu kegiatan harian saya lebih lancar dan mudah. Selain itu, VAIO E series 14P juga memiliki disain yang premium, layar 14 inch dan pilihan warna yang menarik sesuai kepribadian pemakainya. 

Ketika saya mengetahui ada kontes SONY VAIO yang berhadiah notebook SONY VAIO E series 14P yang sesuai dengan kepribadian saya, saya bersemangat untuk ikut! (dan semoga saya yang menang, semoga semoga semoga :)) 

Pilihan saya jatuh pada VAIO E series 14P warna putih dengan perpaduan semburat warna biru sangat cocok bagi kepribadian saya yang bebas dan mandiri, because it's me! 

 
Kelengkapan aksesorisnya seperti pouch, mouse dan keyboard protector warna biru senada sangat menarik.Cuma SONY deh yang mampu memadukan teknologi dan disain dengan dinamis sehingga terlihat keren!


No comments:

Post a Comment