Saturday, August 25, 2012

First Birthday

Ulang tahun pertama Matteo jatuh di hari Rabu, tanggal 15 Agustus 2012 dan baru dirayakan di hari Jumat, tanggal 17 Agustus 2012. Perayaan sederhana dengan acara makan siang, dihadiri oleh anggota keluarga inti saja. Total Tamu yang hadir ada 22 orang (termasuk bayi dan anak-anak).




Tempat : Jun Njan Restaurant, Epicentrum Walk
Kami pilih Resto Jun Njan di Epiwalk, Kuningan dengan pertimbangan kondisi restoran dan mall yang tidak terlalu ramai. Selain itu, pilihan makanan di Jun Njan sesuai dengan selera keluarga kami.

Pelayanan dari Resto Jun Njan sangat memuaskan. Saya memesan 3 meja sesuai jumlah tamu dan manajer Resto menyediakan 2 meja kosong yang bebas saya gunakan untuk menata kue dan "printilan" nya. Oh ya, saya juga tidak diberi batasan waktu sehingga acara ulang tahun dan makan siang bisa berjalan cukup santai dan para tamu punya waktu leluasa untuk bercengkrama.

Printing : SupaPrint, Denpasar
Buset, jauh amat ya jasa digital printing yang saya gunakan sampai ke Denpasar? Hahaha..! SupaPrint ini digawangi oleh sahabat kecil saya, Adisti. Dari awal persiapan ulang tahun Matteo, Adisti siap membantu untuk urusan design dan printing si "thank you tag" yang nantinya saya pasang di goodie bag. Karena saya gagap design..semua corat coret design saya lakukan pake Ms. Excel..kirim ke Adisti dan percayakan kepada designer SupaPrint untuk merapihkannya sesuai format design yang tepat trus print deh. Hassle-free, less stress, good result ^^ Thanks Adis!!


Cake : Dapur Kenari
Dapur Kenari ini langganan saya, pemiliknya Mbak Sisilia sangat baik sekali. Order pertama saya waktu itu adalah Wedding Cake (ya, saya menggunakan jasa "tukang kue" rumahan untuk membuat kue pernikahan saya :)), order kedua saat Noah (keponakan tercinta) ulang tahun yang pertama, dan order ketiga adalah kue ulang tahun pertama Matteo.

Saya pesan kue ukuran 18 cm tapi dengan ketinggian yang "tidak biasa". Jadi kuenya memang 18 cm, tapi Mbak Sisil menggunakan adonan kue 20 cm supaya kuenya bisa lebih tinggi dari yang biasa. Saya tambahkan 1 cupcake di bagian atasnya.

Dekorasi kue menggunakan fondant, dengan tema layang-layang dan dominasi warna biru dan hijau. Last minute saya minta Mbak Sisil menambahkan angka 1 dan figurine "Matteo" di atas cupcake.

Review soal rasa kue : ENAK! ngga cuma saya si yang bilang, keluarga juga bilang enak :)
Sedikit kecewa di finishing-nya yang agak tidak sesuai harapan karena (menurut saya) kurang rapih. Figurine "Matteo" juga terasa kurang pas dengan usia Teo yang masih bayi (figurine nya kayak anak "udah gede" ^^"). Plus juga jasa delivery nya telat anter euy. Kuenya baru dateng ke resto sekitar jam 11.30 bersamaan dengan datengnya para tamu (saya minta antar jam 10.30 atau jam 11 siang). Trus cupcakenya "somplak" sedikit......*ga sempet protes ke bapak tukang kurir karena saya buru-buru harus menata kue saat tamu sudah berdatangan*


Selain itu saya juga pesan selusin cupcakes dan dua lusin cookies untuk isi goodie bag :

Nah ini foto kami bertiga lengkap dengan birthday cake, cupcakes dan cookies ^^


Goodie Bag : by Bubo
Seperti yang dah saya posting sebelumnya, Goodie Bag nya saya buat sendiri. Isi goodie bag nya :
- Birthday cupcake
- Birthday cookies
- Cotton candy

Dekorasi
Saya tidak menghabiskan banyak "tenaga" untuk mendekor resto. Yang saya siapkan hanya : 
Photo Frame : Matteo's 1st year
Matteo's 3D hand and foot casts
paper straws
DIY birthday guestbook





Dokumentasi : by Eldi (Lime Photography) 
Saya pakai jasa Eldi untuk foto keluarga dan dokumentasi acara ulang tahun Matteo. Orangnya baik dan menyenangkan, hasil foto pun memuaskan. 

terakhir : para tamu
surprise banget, tamu yang dateng bersedia ngikutin "dress code" yang diminta : Baju casual dengan paduan warna biru-putih. Yeaaaay, thank you all!! ^_____^


Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangan acara ulang tahun pertama Matteo, saya bersyukur bahwa Matteo melalui 1 tahun pertama kehidupannya dengan ceria, sehat dan sempurna (di mata saya). Bersyukur atas begitu banyak cinta dan perhatian yang diberikan oleh keluarga dan sahabat-sahabat kami. Semoga Matteo bisa tumbuh sebagai anak kecil yang berbahagia, sehat dan cerdas. Mencintai Tuhannya dan mengasihi kami, keluarganya. Terima kasih untuk semua doa yang terucap bagi putera kami, kami sungguh beruntung!





No comments:

Post a Comment