Thursday, June 14, 2012

Cara memilih sepatu bayi yang nyaman.



Waktu masih bayi bangettt..Matteo cukup saya pakaikan kaos kaki saja jika hendak berpergian keluar rumah. Tapi seiring pertambahan usianya, Matteo semakin pintar menarik-narik kaos kakinya sehingga gampang banget melorot bahkan lepas ^^" Ketika Matteo usia 3 bulan, saya belikan dia sepatu prewalker umum yang dijual di toko bayi biasa. Ternyata eh ternyata..duuuuuh susah banget makein sepatu ke anak bayi ya...plus juga bahannya yang kurang nyaman ternyata membuat kaki Matteo berkeringat uughh!!!

Akhirnya saya browsing dan baca buku, sebenernya sepatu yang tepat untuk bayi yang BELUM BISA BERJALAN itu harusnya seperti apa sih? Nahh ini niih yang saya dapat dari buku "What to Expect the First Year" halaman 365 :

How to choose the right shoes for your babies?

Since your baby's feet aren't made for walking (at least not yet), the shoes you buy shouldn't be either.

Shoes for infants should be :
- lightweight
- made of a breathable material (leather or cloth but not plastic)
- with soles so flexible that you can feel baby's toes through them (hard soles are absolutely out)

Shoes with stiff ankle support (high-tops) are not only unnecessary and unhealthy for feet now, but will be when baby starts walking, too.

AND considering how quickly first shoes will be outgrown, it makes sense that they also be inexpensive :)

Naaahh jadi ngerti deh sekarang kalo sepatu-sepatu prewalker di pasaran itu kurang cocok sebenernya untuk para bayi karena rata-rata terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat, tidak ringan dan pastinya mahal euyh! Browsing deh saya tentang sepatu-sepatu bayi, dan ternyata di luar negeri sanah konsep cloth-shoes untuk para bayi ini sangat populer. Pengen cobainnn buat Matteo, tapi beli dimana? Ibu saya yang semasa muda memang penjahit handal *bravo mama!!* pun menawarkan untuk membuat sendiri. Ini nih koleksi cloth-shoes Matteo yang sampai hari ini (usia 10 bulan) masih muat dipakai (kalau sepatunya dah rusak tinggal saya buang, ganti yang baru ;))



 
Cloth-shoes ini ternyata ditaksir juga oleh temen-temen *horeee* jadi dibuat lagi deh dengan lebih banyak variasi motif dan sizenya dibedakan untuk usia 3-6 bulan dan 6-9 bulan. Untuk koleksi cloth-shoesnya, mampir sini yuk: Cloth-shoes  

Banyak yang tanya juga, kok ga bikin size yang lebih besar dari 9 bulan sih? Pertimbangan saya waktu itu karena di usia lebih dari 9 bulan biasanya anak sudah mulai belajar berjalan dan orangtua mungkin lebih memilih sepatu prewalker di pasaran untuk si anak yang sedang belajar jalan. Untuk Matteo sendiri, di usia 10 bulan dia mulai merembet dan dititah saat jalan..cloth shoes ini masih muat dan nyaman dipakai :)

Berminat untuk mencoba si cloth-shoes untuk bayinya, moms? Mampir aja ke page kami di FB y..harganya terjangkau bangeeeeeeeeet..dijamin nyaman untuk bayi dan kantong mama ;)

Salam,
Evelyn ~ Hi.Bubo

1 comment:

  1. hai salam kenal mom...
    perkenalkan kami BowBowKids indonesia, pusat fashion buah hati anda :)
    yuk lengkapi koleksi fashion anak anda di Official Store kami :)

    terima kasih...
    www.bowbowkids.com

    ReplyDelete