Thursday, September 27, 2012

Housewarming Gift

Kakak saya menempati rumah baru dan mengadakan pemberkatan rumah di awal bulan Oktober 2012. Tak ingin datang dengan tangan kosong, saya merenung kira-kira apa yang bisa saya hadiahkan ya?


Hasil browsing saya menemukan tatakan gelas lucu-lucu dari bahan kain. Suka banget ngeliat ric-rac fabric coaster warna-warni kayak gini :

Pic courtesy of : Nana Company


Kebetulan bahan-bahan yang diperlukan di rumah ada semua..okesip..yuk kita bikin “ric-rac fabric coaster” ala BUBO :)

Material : 
1. Kain katun warna-warni, gunting persegi ukuran 13 x 13 cm (termasuk 1 cm untuk jahitan)
2. Kain flanel, gunting persegi ukuran 13 x 13 cm
3. Biku-biku (ric-rac) warna warni

Cara jahitnya ga ada dokumentasinya nih :( lagi-lagi kerepotan kalo harus foto-foto di tengah proses menjahit uhuuu....tapi tutorial cara jahitnya bisa juga dilirik disini yaa..
Hasil akhir "ric-rac fabric coaster" ala BUBO :

 Penampakan "ric-rac fabric coasters" yang saya buat ^^

 

Karena saya gunakan dua motif kain berbeda u/ masing-masing coaster...jadi hasil akhirnya adalah "reversible ric-rac fabric coasters" ..nice ya :)


Kesulitan dalam menjahit kali ini terletak di bagian menjahit si biku-biku (ric-rac trim) nya ini...sedikit aja jahitan melenceng..biku-bikunya dipastikan lepas... (__ ____!!)

 Voila! Tatakan gelas nya manis kan? Bisa bikin tampilan meja jadi makin ceriaaa..


Semoga kakak saya menyukai housewarming gift nya..selamat menempati rumah baru!










No comments:

Post a Comment